banner here

5 Cara Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Blog

- Januari 07, 2018
advertise here
Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang domain TLD.Apa sih pengertian domain TLD? domain TLD merupakan akhiran dari alamat suatu web atau blog seperti(.com,.net,.org,dll).Domain TLD merupakan domain khusus yang hanya bisa disewa setiap tahunnya melalui situs situs penyedia domain atau hosting.Membahas nama domain,tentunya kalian paling sering mengenal nama (.com) untuk situs situs besar seperti instagram,twitter,maupun instagram.

memilih nama domain yang pas memang suatu keharusan agar blog kita lebih baik untuk kedepannya.Nama domain yang baik ialah nama domain yang mencerminkan isi dari blog kita.Untuk kamu yang sedang ingin membeli domain TLD perhatikan hal berikut ini.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Nama Domain Untuk Blog


1#Membeli Domain Ditempat Terpercaya
Membeli domain TLD ditempat yang terpercaya merupakan hal yang wajib dilakukan.Kalian tidak ingin kan jika domain yang kalian beli tiba tiba mati dan tidak bisa digunakan lagi.Hal ini tidak lain dan tidak bukan situs penyedia domain TLD yang kalian beli merupakan situs yang tidak terpercaya.Belilah domain di situs terpercaya seperti.
  • Domainesia
  • RumahWeb
  • Niagahoster
  • Hostinger
  • Dll

2#Hindari Penggunaan Nama Perusahaan
Hal ini sering terjadi pada kalangan Blogger pemula.Mereka mencoba memberi nama domain mereka dengan merk dagang contohnya(ilmugoogle.com).Bukan tidak mungkin blog kamu akan terbanned bahkan terkena sanksi berupa denda.

Menggunakan nama perusahaan atau trademark milik orang lain akan berpengaruh buruk terhadap blog kamu.Mulai dari susahnya terindeks sampai terbanned oleh Google.Untuk itu,sebaiknya hindari memakai nama trademark atau perusahaan pada nama domain kamu.

3#Hindari Pemakaian Tanda Baca Pada Nama Domain
Penggunaan tanda baca juga seringkali dilakukan oleh para Blogger.Tanda baca yang sering kita temui seperti(-) untuk nama domain yang terdiri dari 2 kalimat atau lebih contohnya seperti(tutoria-lsip.xyz).Penggunaan tanda baca seperti itu jelas akan susah untuk dihafalkan apalagi jika blog kamu merupakan blog dengan konten yang disenangi oleh para pengunjung.

4#Pilih Nama Domain Sesuai Niche Kamu
Memilih domain sesuai niche akan mencerminkan isi blog kamu.Memilih domain sesuai niche juga akan menarik perhatian dan pengunjung blog kamu akan meningkat jika kamu menggunakan nama domain sesuai niche.Berikut contoh nama domain sesuai niche.
  • tutorialphotoshop.id(untuk niche editor photoshop)
  • bikinblog.info(untuk blog dengan niche blogging)
  • tutorialsip.xyz(untuk blog tips dan tutorial)

5#Hindari Domain Gratisan
Domain gratis seperti yang disediakan oleh Freenom.Banyak blogger diluar sana yang terburu buru untuk mengganti nama domain mereka.Mereka tidak sabar dan ingin cepat cepat mengganti nama domain mereka ke domain TLD gratisan ini.Sebenarnya,domain gratisan ini bukanlah domain yang benar benar gratis.Domain ini hanya gratis pada 1 tahun pertama saja dan untuk tahun selanjutnya akan dimintai tagihan untuk memperpanjang domain gratis tersebut.

Domain gratisan ini juga sering digunakan para spammer dan pengguna blog AGC.Seperti yang kita tahu,blog spammer dan blog AGC sejatinya merupakan blog sampah yang sewaktu waktu bisa dibanned oleh Google.

Kesimpulan
Nah,sekarang kalian bisa memilih nama domain sesuai yang kalian inginkan tanpa harus menanggung resiko.Penggunaan domain TLD akan menambah SEO blog kamu dan blog kamu akan dianggap sebagai blog yang proffesional oleh Google.Semoga artikel cara memilih nama domain yang tepat untuk blog dapat bermanfaat untuk kalian semua yang ingin mengganti dan membeli domain TLD.Sekian dan terimakasih.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search