banner here

Cara Mengganti DPI Pada Mouse Agar Tidak Terlalu Cepat/Sensitif

- Februari 01, 2018
advertise here
Mengatasi gerakan pointer mouse yang terlalu cepat.Poniter pada mouse yang terlalu cepat akan mempengaruhi kenyamanan kita saat mengoperasikan PC.Cepat lambatnya gerakan pointer mouse dipengaruhi oleh DPI.Apa itu DPI? DPI merupakan singkatan dari Dot Per Inch.DPI adalah pengukuran sensifitas pada mouse.Semakin tinggi DPI,maka gerakan pointer pada mouse akan lebih sensitif terhadap gerakan.Begitu pula sebaliknya semakin kecil DPI,maka semakin kecil pula sensitifitas pada mouse.

Bagi kamu yang memiliki mouse dengan tombol fisik yang berfungsi untuk mengatur DPI secara manual tentunya bukan hal yang sulit untuk menyetel DPI sendiri pada mouse.Namun,masih banyak orang yang menggunakan mouse tanpa tombol DPI dan masih bingung caranya untuk mengganti/menyetel DPI sendiri.Berikut adalah cara untuk menyetel DPI pada mouse agar tidak terlalu sensitif.

1.Klik start menu

2.Buka setting/control panel

3.Cari lalu pilih "mouse"

4.Klik additional mouse option

5.Kamu bisa menyetel kecepatan mouse sesuai yang kamu inginkan dengan menggeser opsi seperti gambar dibawah ini

Jika kamu ingin meningkatkan kecepatan pointer mouse,geser ke opsi "fast".Dan jika kamu ingin memperlambat kecepatan pointer mouse kamu,geser ke opsi "slow".Nah,sekarang kamu dapat mengganti DPI mouse secara manual agar mouse tidak terlalu cepat/sensitif.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search