banner here

Inilah Cara Jadi Pengusaha/Wirausahawan Sukses Mulai Dari Nol Sampai Berhasil

- Januari 07, 2018
advertise here
Berkurangnya lapangan pekerjaan menyebabkan sebagian besar orang berfikir untuk menjadi seorang wirausahawan atau pengusaha.Sulitnya masuk kedalam suatu perusahaan juga menjadi salah satu dorongan untuk menekuni bisnis ini.Menjadi wirausaha juga menjadi alternatif terbaru untuk mendatangkan lapangan pekerjaan baru untuk orang lain.Menekuni bisnis wirausaha juga menjadi tantangan baru karena kita memulai usaha baru dari titik nol.Sukes tidaknya usaha tersebut ditentukan oleh jiwa dari wirausahawan itu sendiri.

BACA JUGA: Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

Menjadi wirausahawan saat ini juga digandrungi oleh para anak muda terutama yang baru lulus SMA/SMK.Tidak hanya itu,banyak juga karyawan kantor yang rela keluar dari pekerjaannya demi menjadi seorang wirausahawan.Saat ini banyak sekali jenis usaha yang paling digemari oleh para wirausahawan baru seperti bisnis kuliner,bisnis fashion,bahkan hingga bisnis investasi.

Wirausahawan yang sukses ialah wirausahawan yang dapat mengembangkan bisnisnya untuk lebih maju lagi.Menjadi wirausahawan yang sukses bukanlah suatu perkara mudah untuk dilakukan.Ada kalanya para wirausahawan mendapatkan keuntungan dan ada kalanya juga mendapat kerugian.Banyak tantangan dan hambatan untuk menjadi wirausahawan yang sukses dan berhasil mengembangkan bisnisnya.

Bagaimana Cara Menjadi Wirausahawan/Pengusaha Yang Sukses?


Wirausahawan atau seorang pengusaha harus mempunyai idenya sendiri dan berfikir kreatif untuk mengembangkan bisnisnya.Banyak wirausahawan yang gagal dan akhirnya memutuskan untuk berhenti dari bisnisnya.

Seorang wirausahan yang baik akan melihat peluang yang tersembunyi untuk mengembangkan usaha/bisnis mereka.Mereka cenderung mengambil kesempatan dan tidak memperdulikan resiko yang akan mereka terima nantinya.Semua yang dilakukan itu demi mengembangkan usaha mereka.

Bagaimana cara menjadi wirausahawan sukses?
Apa yang dilakukan agar menjadi pengusaha sukses?

Marilah kita simak hal hal yang berkaitan dengan kesuksesan wirausahawan.

1#Selalu Berfikir Kreatif

Seorang wirausahawan harus berfikir sekreatif mungkin agar usaha mereka dapat terus berkembang.Kalian harus memikirkan ide-ide yang akan membuat usaha kalian berhasil.Sebelum memulai menjadi wirausahawan/pengusaha,pikirkan dulu matang matang ide yang sekreatif mungkin dan berpotensi membuat usaha kamu berhasil.

Contohnya:
  • ciptakan produk produk baru yang akan bersaing dipasaran(jika usaha kamu bergerak dalam bidang industri yang menghasilkan suatu produk
  • Buatlah model pakaian yang paling unik(jika usaha kamu bergerak dalam bidang fashion)
  • Buat menu makanan yang baru dengan cita rasa yang unik(jika usaha kamu bergerak dalam bidang kuliner)

2#Berani Mengambil Resiko

Seorang wirausahan/pengusaha harus berani mengambil resiko.Mereka tidak akan tinggal diam dan menerima uang datang.Mereka akan berusaha keras dan mengambil resiko yang mungkin terjadi demi mengembangkan bisnis mereka.Mereka harus berani mengambil resiko entah itu beresiko menguntungkan ataupun beresiko merugikan.Dalam mengambil resiko juga harus didasari dengan perhitungan yang pas dan tidak asal mengambil resiko.

3#Belajar Dari Pengusaha Lain

Bagi mereka yang sukses,mereka tidak akan berhenti belajar terutama pada pengusaha lainnya.Mereka akan terus menerus mencari ilmu dari pengusaha lain disekitar mereka untuk menngembangkan pola pikir mereka.Cobalah belajar dari pengusaha lain yang lebih sukses dari kalian.Setelah kalian mengadopsi pola pikir pengusaha sukses lainnya, kalian akan menyadari bahwa terdapat sangat banyak peluang kesuksesan di sekitar kalian. Bahkan kalian bisa melihat peluang yang tidak kalian sadari sebelumnya.

4#Tentukan Tujuan

Sebelum memulai kegiatan usaha tentunya kalian harus menentukan tujuan apa yang ingin kalian capai dari usaha kalian.Tentukan tujuan dari usaha kalian mulai dari sekarang dan gapailah tujuan tersebut dengan sekuat tenaga kalian.

5#Promosikan Produk

Di jaman yang serba modern ini,kalian bisa dengan mudah memanfaatkan media untuk mempromosikan produk kalian seperti lewat sosial media.Banyak pengusaha pengusaha jaman sekarang yang mengandalkan sosial media seperti Facebook,Twitter,Instagram untuk mempromosikan produk mereka.

Melihat perkembangan teknologi yang sekarang ini sangat maju,tidak ada salahnya mencoba cara yang terakhir ini.Hal ini dikarenakan orang orang jaman sekarang cenderung diam dirumah bersama gadget mereka.

Kesimpulan

Jika kalian sudah membaca artikel ini kalian akan berfikir menjadi pengusaha itu sulit.Namun,dengan adanya tekad dan semangat pengusaha tidak ada yang tidak mungkin.Semua orang bisa sukses dan berhasil!

Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search