banner here

Cara Mengunci Flashdisk Menggunakan Password Tanpa Aplikasi

- Januari 06, 2018
advertise here
Mengunci flashdisk menggunakan password tanpa software.Hal ini seringkali dilakukan demi menjaga privasi dari isi flashdisk tersebut.Mengingat fungsi flashdisk sebagai media penyimpanan yang mudah dibawa dan dapat digunakan dimana saja.Hampir semua siswa atau pekerja kantoran memiliki barang yang satu ini.

Banyak orang yang menyimpan file pribadi mereka didalam sebuah flashdisk untuk berbagai keperluan seperti pekerjaan maupun tugas sekolah.Demi menjaga privasi dari isi flashdisk tersebut,saat ini beredar banyak sekali software yang berfungsi untuk mengunci suatu media penyimpanan terutama flashdisk.

Untuk kamu yang sedang mencari cara bagaimana caranya mengunci flasdisk menggunakan password? saya akan membahasnya pada artikel kali ini.Mengunci flashdisk sejatinya merupakan hal yang membuat file didalam flashdisk tersebut lebih aman dari gangguan tangan orang yang jail.Bukan itu saja,karena belakangan ini banyak sekali kasus pencurian data data penting suatu perusahaan,alangkah baiknya kita mencoba cara yang satu ini.

Cara Mengunci Flashdisk Dengan Cara Memberikan Password Tanpa Software


Silahkan simak dan pelajari caranya dengan benar

1.Masukkan flashdisk kedalam lubang USB yang ada di PC/Laptop kamu
2.Buka control panel lalu pilih system and security
3.Cari lalu klik Bitlocker Drive Encryption
4.Pilih flashdisk yang kamu masukkan tadi
5.Tunggu sebentar
6.Centang pada use a password unlock the drive lalu masukan kata sandi terserah kamu
7.Tekan next
8.Klik save recovery key to a file lalu tekan next
9.Simpan file tersebut didalam flashdisk
10.Tunggu beberapa menit
11.Selesai


Nah,sekarang flashdisk kamu aman dari gangguan tangan tangan jahil.Setelah melakukan cara diatas,lebih baik jika dites terlebih dahulu dengan cara menancapkan flashdisk tersebut kedalam USB PC/Laptop lain.Jika berhasil,maka akan dimintai password setelah kamu menancapkan flashdisk tersebut.Semoga artikel  Cara Mengunci Flashdisk Menggunakan Password Tanpa Aplikasi dapat bermanfaat.

Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search