banner here

2 Cara Mudah Membuka Laptop Yang Lupa Password

- Januari 13, 2018
advertise here
lupa password pada laptop
Cara mengatasi laptop yang lupa password.Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang berguna untuk berbagai macam pekerjaan.Berbeda dengan PC,laptop merupakan perangkat komputer yang bisa dibawa kemana-mana.Banyak data penting yang bisa simpan pada laptop.Bagi sebagian orang yang menyimpan data yang sifatnya pribadi,mereka biasa memberikan password pada laptop mereka.

Berbicara mengenai password,password sangat dibutuhkan untuk menjaga agar file penting pada laprop kita aman dari tangan tangan orang jahil.Lantas bagaimana jika sewaktu waktu kamu lupa dengan password yang kamu pasang sendiri pada laptop kamu? pasti kamu akan bingung karena banyak data yang penting berada dalam laptop kamu.Tenang,saya akan memberikan tutorial bagaimana cara memperbaiki laptop yang lupa password.

1# Mengatasi Lupa Password Dengan Masuk Ke Safe Mode

Salah satu cara yang paling sederhana dan mudah adalah kita harus masuk ke safe mode pada laptop kita.Apa itu safe mode? safe mode merupakan fitur bawaan Windows yang berfungsi untuk memperbaiki masalah sistem yang terjadi pada Windows pada laptop kamu.Bagaimana cara masuk ke safe mode pada Windows 10?
  1. Klik icon start
  2. Pilih opsi Update&Security
  3. Pilih Recovery lalu klik Restart Now
  4. Laptop kamu akan Restart,lalu kamu akan masuk ke Recovery Environment selanjutnya pilih Trobleshoot
  5. Selanjutnya pilih Advanced Option lalu klik Startup Setting
  6. Klik Restart
  7. Tinggal klik tulisan Enable Safe Mode dan kamu akan langsung masuk ke Safe Mode pada laptop kamu
Jika sudah masuk ke safe mode,kamu bisa menghapus password pada laptop kamu melalui control panel dengan cara.
  • Buka control panel
  • Pilih menu Account
  • Klik "Manage Another Account"
  • Klik change the password
  • Masukkan password sebanyak 2 kali
  • Lalu klik simpan

2#Mengatasi Lupa Password Dengan Install Ulang Laptop

Ini merupakan cara terakhir jika kamu tidak dapat masuk ke safe mode pada laptop kamu.Jika kamu mempunyai data yang sangat penting dalam laptop kamu,sebaiknya kamu backup dulu datanya karena dengan install ulang windows pada laptop akan membuat semua datanya hilang.Gunakan solusi terkahir ini jika kamu benar benar tidak bisa menggunakan cara nomor 1 diatas.

Perlu diingat,setidaknya coba dulu cara nomor 1 diatas sebelum masuk ke cara yang ke 2 karena cara nomor 1 tidak akan menimbulkan efek samping pada laptop kamu.Sebaliknya,jika kamu menggunakan cara nomor 2 diatas,berarti kamu sudah siap kehilangan data pada laptop kamu.Semoga tutorial membuka laptop yang lupa password dapat bermanfaat untuk kalian.Sekian dan terimakasih.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search