banner here

Cara Membuat Gambar Menjadi Kartun Menggunakan Photoshop Cs6

- Januari 21, 2018
advertise here
Cara membuat efek kartun pada photoshop.Saat ini banyak cara yang dilakukan untuk membuat foto kita tampil beda.Menggunakan efek pada  photoshop merupakan cara yang dapat kita lakukan dengan mudahnya.Kalian pasti sering melihat foto dengan efek kartun yang banyak tersebar di sosial media terutama instagram.Dengan memanfaatkan efek kartun pada photoshop cs6,sekarang kita dapat membuat kreasi foto kartun kita sendiri dengan mudahnya.Berikut tutorial membuat foto kartun di photoshop cs6.Baca juga:Tutorial membuat logo PNG pada Photoshop.

Baca Ini: Cara Membuat Efek Glitch Pada Foto di Android

Berikut adalah tutorial membuat foto menjadi gambar kartun dengan mudah menggunakan photoshop.

1.Siapkan fotonya terlebih dahulu,disini saya menggunakan foto Taeyeon yang berasal dari girlband SNSD.Saya menggunakan Magic wand tool (W) untuk menghapus backround dan hasilnya akan menjadi seperti ini.

2.Setelah backround sudah hilang dan rapi,langkah selanjutnya adalah membuat efek kartun.Disini saya memanfaatkan efek kartun yang bernama Cutout dan Poster Edge yang bisa kalian dapatkan melalui menu filter-filter gallery-cutout lalu pilih poster edge.


3.Setelah selesai melakukan manipulasi efek,hasilnya akan menjadi seperti ini.Selanjutnya kita aka menambahkan backround dengan mengklik icon di pojok kanan lalu pilih solid color.Carilah warna yang pas untuk backround.



4.Setelah semua langkah selesai,sekarang tinggal di save.

Sekarang kamu dapat membuat gambar dengan efek kartun sendiri.Gambar kartun ini bisa kamu cetak untuk digunakan sebagai hadiah ulang tahun,kado untuk pacar,dan lain sebagainya.Semoga tutorial membuat gambar kartun di photoshop dapat bermanfaat.Sekian dan terimakasih.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search