banner here

Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi Yang Cepat Habis (Boros)

- Desember 28, 2017
advertise here
Cara mengatasi baterai hp android yang boros.Baterai yang boros memang menjadi penghalang bagi siapa saja yang menggunakan perangkat elektronik yang memakai baterai sebagai sumber tenaganya contohnya hp atau smartphone.Banyak sekali orang yang mengeluh baterai boros pada hp atau smartphone yang sudah berumur.Hal ini tentu saja wajar mengingat semakin lama umur baterai maka akan semakin berkurang pula daya tahannya.Namun,apa yang terjadi kalau hp atau smartphone belum lama anda beli tetapi baterai cepat sekali terkuras.Inilah yang saya rasakan saat saya membeli hp xiaomi redmi 4x belakangan ini.
Setelah sekian lama mencari cara untuk membuat baterai smartphone awet pada hp xiaomi saya.Akhirnya saya menemukan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi baterai smartphone yang boros.Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat smartphone xiaomi kamu lebih awet.

1.Selalu Bersihkan Recent Apps
Mengingat fitur dan keunggulan dari OS yang dibuat xiaomi yaitu MIUI.MIUI dapat mematikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang.Aplikasi dilatar belakang dapat membuat baterai smartphone kita terkuras dengan cepat.Begitu pula saat saya pertama kali memegang xiaomi,saya membiarkan banyak sekali backround apps atau aplikasi latar belakang seperti facebook,instagram,twitter,dan game yang saya mainkan.Pantas saja,baterai xiaomi redmi 4x saya hanya bertahan kurang dari 4jam.

2.Matikan Aplikasi Yang Berjalan Otomatis
Aplikasi yang berjalan otomatis akan sangat membebani kinerja baterai.Fitur ini dapat membuat aplikasi apapun berjalan secara otomatis tanpa kita membuka aplikasi tersebut.Sebenarnya tidak semua aplikasi dapat berjalan otomatis.Hanya aplikasi aplikasi yang berhubungan dengan social media dan chatting.Ingat,jangan mematikan mulai otomatis pada aplikasi yang penting seperti Whatsapp,Line,BBM,dan aplikasi chatting lainnya.

3.Gunakan Mode Baterai Seimbang
Mode baterai seimbang akan membuat kinerja baterai lebih efisien.Karena sesuai dengan namanya,mode ini adalah mode dimana kinerja CPU dan kinerja baterai berada pada titik seimbang.Sebaliknya,jika kamu memilih mode performa maka kinerja CPU akan lebih besar.Akibatnya,baterai akan lebih cepat habis.

Sekian artikel Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi Yang Cepat Habis (Boros).Semoga tutorial diatas dapat bermanfaat bagi kalian dan baterai smartphone kalian menjadi lebih awet dan tidak boros lagi.Sekian dan terimakasih.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search